Berita PKS

Formula Rahasia Kemenangan PKS di Kuwait

18 Apr 2019 | 13:35 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Suasana perhitungan suara Pemilu 2019 di Kuwait, Rabu (17/04/2019).(dok PIP PKS Kuwait)

Kuwait (18/04) -- Gema kemenangan untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Pileg 2019 juga terdengar dari negara kaya raya penghasil minyak di Timur Tengah, Kuwait, Rabu (17/04/2019).

PKS unggul di semua TPS yang dibuka oleh Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuwait dengan total perolehan 782 suara. Hal ini tak lepas dari kegigihan yang dilakukan para kader dalam mengenalkan dan mengajak pemilih agar menjatuhkan pilihannya pada PKS.

"Semua perolehan ini memang ketentuan Allah swt. Namun yang jadi penyebab turunnya qadarullah ini adalah usaha atau ikhtar kader yang makismal dan gigih, terutama dengan program gesit baik secara individu maupun ke kantong suara," jelas Ketua PIP PKS Kuwait Edi Yusuf Supriyanto.

Selain itu Edi juga ungkapkan rahasia kemenangan PKS adalah cara PKS yang santun dalam mengajak pemilih via message whatsapp yang dikirim ke tiap individu.

"Yang tidak kalah penting adalah 'serangan udara' berupa kiriman message lewat WA secara japri ke masing-masing individu dengan gaya bahasa yang santun, yang mengajak masayarakat untuk memilih PKS wa bil khusu ustadz HNW," ungkap Edi.

Menurut Edi ada anomali yang juga terjadi pada Pemilu 2019 ini. Terlihat adanya sebagian orang yang memilih pasangan calon 01 namun menjatuhkan pilihan Calegnya ke PKS.

"Disinilah terasa ada semacam anomali diperolehan suara Caleg yang disominasi oleh PKS. Terlihat bahwa orang yang memilih paslon 01 menjatuhkan pilihan calegnya ke PKS, bahkan lebih spesifik dengan memilih Caleg nomor 1," kata Edi.