Berita PKS

Film 8Stories Usaha Hilangkan Apriori Milenial Terhadap Politik

05 Apr 2019 | 12:52 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Presiden Partai Keadilan Sejahtera Mohamad Sohibul Iman saat hadiri acara Meet and Greet film 8Stories, Kamis (4/04/2019). (Donny/PKSFoto)

Jakarta (5/04) -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera Mohamad Sohibul Iman hadiri acara Meet and Greet Film 8Stories yang terselenggara di MD Building DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis malam (4/04/2019).

Sohibul menyampaikan dibuatnya film 8Stories ini berangkat dari keresahan PKS sebagai partai politik terhadap generasi muda yang apriori terhadap politik.

"Ide atau gagasan membuat film ini berangkat dari keprihatinan kami melihat sikap yang ditunjukkan para generasi milenial terhadap politik secara khusus partai politik. Milenial sepertinya cukup apriori atu alergi terhadap politik apalagi partai politik," ungkap Sohibul.

Hal itu membuat PKS merasa harus bergerak membuat sesuatu yang cocok untuk milenial dalam memberikan pendidikan politik sehingga harapannya generasi muda bisa merasakan bahwa politik tidak seperti persepsi buruk yang mereka dengar.

"Ini adalah ikhtiar kami untuk mendekatkan politik kepada kaum milenial. Nah, kami menyadari milenial ini tidak tidak mungkin langsung didekati dengan mereka diberikan doktrin doktrin tentang politik," terang Sohibul.

Harapannya dengan adanya usaha yang dilakukan oleh PKS ini generasi dapat menarik minat milenial berpartisipasi dalam Pemilu 2019.

"Film 8Stories ini bagi kami sebagai partai politik menjadi satu wahana untuk menarik minat para generasi milenial berpartisipasi dalam sukseskan pemilu. Mudah mudahan film ini memberikan manfaat yang besar untuk milenial secara khusus dan yang lainnya secara umum," ucap Sohibul.