Info Seputar Crisis Center for Rohingya. Klik di sini!

Berita PKS

Fikri Faqih Alumni Berprestasi Unnes

03 Apr 2017 | 21:09 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih menerima penghargaan alumni berprestasi Unnes, Senin (3/4/2017) (Humas PKS Jateng)

Semarang (3/4) -- Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih menjadi salah satu penerima penghargaan dari Universitas Negeri Semarang (Unnes), yakni Anugerah Alumni Berprestasi.

"Ada lima alumni Unnes yang mendapatkan penghargaan Anugerah Alumni Berprestasi, salah satunya adalah Pak Abdul Fikri Faqih," kata Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman di Semarang, Senin (3/4/2017).

Penghargaan Anugerah Alumni Terbaik, kata dia, diberikan kepada para alumni Unnes yang telah mendedikasikan diri untuk Indonesia sehingga mampu mengenalkan dan membesarkan almamaternya.

Tentunya, kata Guru Besar Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unnes itu, dedikasi yang diberikan menegaskan Unnes sebagai lembaga pendidikan yang telah sukses mencetak lulusannya.

"Untuk Pak Abdul Fikri Faqih, karena dedikasinya, membesarkan almamater, dan politikus yang memiliki karakter. Kebetulan, beliau menjadi wakil ketua komisi yang membidangi pendidikan," katanya.

Abdul Fikri Faqih menyampaikan terima kasih dan rasa syukur, serta meminta doa kepada seluruh alumni dan civitas Unnes agar bisa menjaga amanah sebagai alumni Unnes.

"Alhamdulillah, mohon doanya semoga dapat amanah dalam menjaga nama baik almamater. Penghargaan ini merupakan tanggung jawab kami sebagai alumni. Sukses selalu untuk Unnes," katanya.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu lulus dari Jurusan Teknik Elekro Pendidikan Teknologi IKIP Semarang (sebelum mejadi Unnes) pada 1987 dan pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Jateng (2009-2014).

Pria yang pernah dianugerahi "Best Legislator Award 2014" oleh komunitas wartawan Berlian Organizer itu merampungkan pendidikan S-2 di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan S-3 di Universitas Diponegoro Semarang.

Saat ini, Faqih menjabat sebagai wakil ketua komisi di DPR RI yang membidangi pendidikan, riset, teknologi, pariwisata, pemuda dan olahraga, serta ekonomi kreatif dan perpustakaan.

sumber: Antara