Berita PKS

Enam Pemuda Papua dan Air Putih Hangat di Posko PKS Ngawi

14 Jun 2018 | 13:41 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Ngawi (14/6) - Posko Mudik PKS Ngawi terkejut karena mereka disambangi oleh para pemuda Papua. Mereka ternyata adalah mahasiswa yang kuliah di Yogyakarta dan berjumlah enam. Sampai di posko mereka hanya minta air putih untuk minum.

"Kami tawari kopi mereka tidak mau, sengaja mintu air putih hangat. Air saja untuk minum," kata Penanggung Jawab Posko Mudik PKS Ngawi Muhammad Faqih di Ngawi, Jawa Timur, Kamis (14/6/2018).

Para pemuda Papua yang beragama non-Islam itu mampir ke Posko sekitar pukul 01.00 pagi. Selain menikmati air hangat, mereka sempat istirahat sesaaat sekadar untuk melepas lelah dan men-charge ponsel.

Posko yang terletak Tugu Perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur itu juga memfasilitasi masjid, mandi cuci kakus (MCK), jaringan internet gratis, charger dan mobil khidmat. Untuk menu iftar bagi pemudik yang berpuasa ada soft drink dan garang asem.

"Menu khas tahun sebelumnya nasi kucing. Sekarang kami menyediakan garang asem karena khas di sini dan rata-rata warga sekitar gemar memasak garang asem. Makanya kami melakukan pemberdayaan warga sekitar juga," tutupnya.