Berita PKS

Emban Amanah Ketua PKS Kalbar, Arif Joni Menangis

19 Oct 2015 | 13:42 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PONTIANAK (19/10) - Arif Joni Prasetyo terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2015-2020. Arif menggantikan Fatahillah Abrar.

Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Kalbar periode 2015-2020 dilaksanakan pada puncak Musyawarah Wilayah (Muswil) PKS Kalbar di Hotel Merpati, Jl Imam Bonjol, Pontianak, Sabtu (17/10). Arif terlihat meneteskan air mata saat menyampaikan pidato politik pertamanya usai dilantik sebagai Ketua DPW PKS Kalbar.

“Saya bukan yang terbaik dari kader lain. Namun ini adalah amanah yang diembankan kepada saya. Saya akan berusaha mewujudkan visi dan misi PKS sesuai amanat Munas. Bahwa PKS harus menjadi partai yang kuat dan kokoh. Kita perkokoh hubungan baik dengan siapapun, melayani tanpa melihat partai politik, agama, suku bangsa, dan lainnya,” ujar Arif.

Arif menegaskan langkah pertama yang akan ditempuh usai terpilih adalah konsolidasi internal partai. Selain itu, ia bersama pengurus PKS Kalbar lainnya akan memperbanyak pembinaaan kader, soliditas partai, dan memberdayakan sayap-sayap partai, mulai tingkat kecamatan, kelurahan, hingga desa.

“Kita akan melakukan konsolidasi, memperkuat jajaran kader. Paling dekat, kita akan berkompetisi dalam perhelatan Pilkada serentak 2015 di Kalbar. Dari tujuh kabupaten ada dua kader terbaik kita untuk mewujudkan khidmat PKS. Kita harus memenangkan pemilu di Kabupaten Sekadau dan Sambas. Kader-kader terbaik PKS ini merupakan tanggung jawab pengurus PKS yang baru untuk memenangkannya,” kata Arif.

PKS, tambah Arif, akan melakukan improvisasi dan berupaya meraih dukungan dari berbagai pihak. Menurutnya, semakin banyak dukungan, merupakan kunci bagi PKS untuk berkhidmat dalam mewujudkan cita-cita besar bangsa dan negara yang belum tercapai.

“Improvisasi perlu dilakukan sebagai partai dakwah yang kokoh dan berkhidmat bagi rakyat, untuk mewujudkan cita-cita bangsa dan Negara, yaitu masyarakat bermartabat dan madani,” paparnya.

Melalui DPW Kalbar, Arif berkomitmen merealisasikan target PKS meraup 10 persen suara di Pemilu 2019 mendatang. “DPW PKS Kalbar siap mewujudkan cita-cita itu untuk menjadi partai papan atas. Juga meningkatkan jumlah perolehan kursi legislatif,” harapnya.

Keterangan Foto: Ketua DPW PKS Kalimantan Barat Arif Joni Prasetyo terlihat meneteskan air mata saat menyampaikan pidato politik pertamanya pada puncak Muswil PKS Kalbar di Hotel Merpati, Jl Imam Bonjol, Pontianak, Sabtu (17/10). 

Sumber: PKS Kalimantan Barat