Berita PKS

Dua Gereja di Poso Minta Penyemprotan Disinfektan Relawan PKS

25 Mar 2020 | 16:51 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail dok Humas PKS Sulteng

POSO -- Ada yang istimewa dari giat Gerakan Nasional Tanggap Bencana (Genta) PKS Sulawesi Tengan pada Rabu (25/03/2020). Setidaknya ada dua gereja dan sebuah kantor parpol Nasdem disambangi relawan PKS di Poso, Sulawesi Tengah.

"Tidak ada sekat untuk kemanusiaan," kata Sekretaris BP3 DPW PKS Sulteng Wahidin Paar yang melaporkan giat tersebut.

Menurutnya, seorang pendeta tiba-tiba secara khusus menghubunginya setelah melihat postingannya tentang giat relawan PKS Poso di akun FB pribadinya.

"Pak pendetanya tanya apakah berbayar? Saya bilang, gratis pak. Yang penting sabar menunggu karena pagi kami masih menyemprot beberapa masjid dan sekolah," ungkapnya.

Relawan PKS Poso yang dikomandani langsung Ketua DPD PKS Poso, Usman Abdul Karim serta Sekum DPD PKS Poso, Muh. Zakaria segera melakukan penyemprotan dua buah gereja dan di dua Desa Kecamatan Lage.

"Gereja Ofra Desa Tambaro dan Gereja Imanuel Desa Sintuwu Lemba Kecamatan Lage Kabupaten Poso. Sebelumnya bahkan kami melakukan penyemprotan di kantor Nasdem juga," kata Usman.

Penyemprotan disinfektan yang berjalan sepekan ini, sudah menyambangi hampir 100 rumah ibadah, sekolah dan fasilitas umum lainnya. Kegiatan ini dilakukan secara serentak oleh DPD dan relawan PKS se-Sulawesi Tengah.


Berita Terkait