Berita PKS

DPW PKS Sulsel Buka Penjaringan Kepala Daerah, Ini Jadwalnya

10 Sep 2019 | 14:41 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Ilustrasi

Jakarta (10/09) -- Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan, Sri Rahmi memastikan akan membuka penjaringan calon Kepala Daerah (Cakada) dalam waktu dekat ini.

"Kami di PKS sudah membentuk lembaga sendiri untuk menangani Pilkada. Mulai dari tjngkat pusat hingga tingkat daerah," kata Sri Rahmi ditemui di gedung DPRD Sulsel Jl Urip Sumoharjo.

Menurut Sri untuk lembaga di pusat dinamai TPPN, di wilayah TPPW dan daerah TPP Daerah.

"Untuk di Sulsel ada 12 Pilkada yang kami kawal. Kami sudah sepakati dan memberitahukan kepada semua DPD membuka pendaftaran umum mulai oktober," jelasnya.

Dalam mekanisme penjaringan calon Kepala Daerah di 12 Kabupaten Kota, memberikan keluasan kepada pengurusnya di daerah masing masing membuka pendaftaran.

Termasuk memberikan ruang kepada semua pihak baik non kader atau kader yang ingin mengendarai PKS maju di bursa Pilkada serentak.

"Betul betul secara umum baik kader maupun non kader," jelasnya.

Untuk kareteria yang akan diusung, Sri Rahmi sesuai dengan visi mis PKS dan paling penting memiliki kemapuan bertarung dan memajukan daerah lima tahun ke depan.

"Yang harus punya visi yang kuat membangun daerah masing masing. Kita taulah PKS. Bukan partai yang menerapkan politik yang pragmatis.

Kita Apakah calon ini punya visi kuat membangun daerah. Dan pastinya kita usung yang siap menang," tegasnya.

Sumber: makasar.tribunnews.com

Berita Terkait