Berita PKS

Disebut Puas dengan Hasil di Pileg, PKS: Kita Masih Fokus Jaga C1

30 Apr 2019 | 16:02 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta - PDIP memberi selamat kepada PKS mendapat hasil bagus di Pileg 2019 berdasarkan quick count (QC). Ketua DPP PKS Mardani Ali Seramengatakan pihaknya masih berfokus menjaga C1.

"Monggo saja Pak Hasto kasih selamat. Buat kami, kita masih fokus jaga C1 untuk menjamin pemilu berjalan jurdil (jujur dan adil)," kata Mardani saat dimintai tanggapan, Senin (29/4/2019).

Mardani menyebut banyak-tidaknya suara yang diperoleh merupakan hak rakyat yang memilih.

"Plus, besar-kecilnya suara, rakyat yang menentukan," jelasnya. 

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyinggung hasil QC Pileg 2019, yang menyebut Gerindra dan PKS mendapat hasil memuaskan. Hasto yakin PKS dan Gerindra puas, dan memberikan selamat kepada partai pengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu.

"PDI Perjuangan juga mengucapkan selamat kepada seluruh parpol KIK (Koalisi Indonesia Kerja), termasuk parpol yang mendukung Pak Prabowo-Sandi, yang telah mencapai hasil terbaik dalam pemilu jurdil, sehingga banyak yang lolos parliamentary threshold (ambang batas parlemen)," ucap Hasto.

"Kami yakin Gerindra dan PKS pun puas dengan hasil pemilu yang telah memberikan penambahan kursi bagi kedua partai tersebut. Tanpa pemilu jurdil dan demokratis, mustahil Gerindra dan PKS bisa melenggang dengan penambahan kursi yang signifikan itu," sambung Hasto.

Sumber: Detik.com

Berita Terkait