Berita PKS

Didukung Legenda Persib, Oded Janji Tuntaskan Museum Persib

03 Apr 2018 | 10:02 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail
Bandung (03/04) -- Sejumlah legenda Persib menyatakan diri memberikan dukungannya kepada pasangan Oded Muhammad Danial dan Yana Mulyana di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018. mantan bintang tim Maung Bandung ini pun ikut terjun mengkampanyekan pasangan calon nomor urut 1 ini.
 
Dalam kesempatan kampanye ‎pada Sabtu (31/3), Oded beserta Yana menggelar pertemuan dengan warga Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan di kediaman salah seorang legenda Persib, Encas Tonif. Turut hadir juga mantan bintang Maung Bandung lainnya seperti Ajat Sudrajat, Adeng Hudaya, dan Lukas Tumbuan.
 
"Kami dari para mantan Persib, para legend dari semua angkatan sepakat di Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) tahun ini Kang Oded dan Kang Yana jadi wali kota Bandung,‎" kata Ajat saat berbincang di sela-sela pertemuan.
 
Menurut Ajat, pasangan calon yang diusung oleh Partai Gerindra, PKS dan PBB ini sudah tak asing lagi. Sebab, sudah terbukti dalam lima tahun kepemimpinan Oded menjadi wakil dari Ridwan Kamil dinilainya mampu memimpin Kota Bandung.
 
"Saya sangat mengenal sekali Kang Oded sebelumnya dengan Pak RK (Ridwan Kamil), beliau bisa menjadi wali kota waktu itu saya ikut. Sekarang saya sudah hafal betul kapasitas beliau, insya allah Kang Oded orangnya amanah dan agamis," tegasnya.
 
Sementara itu mengenai sosok Yana Mulyana yang juga merupakan Ketua Asosiasi Kota PSSI Bandung jelas sangat dikenal baik oleh Ajat‎ yang turut masuk dalam jajaran pengurus. Sehingga, dalam sesi kampanye tersebut juga turut dihadiri oleh tokoh sepak bola Bandung.
"Kang Yana ketua askot PSSI, dan kita juga pengurus dan saya tahu kapasitas kang Yana juga banyak menghasilkan pemain seperti Febri, Zola dan pemain lain di luar, jadi insya allah kami tidak akan salah mendukung beliau," ‎ujarnya.
 
Lebih lanjut Ajat menaruh harapan besar pasangan Oded-Yana mampu memberikan dukungan besar terhadap upaya para pegiat sepak bola di Bandung untuk terus membina pemain muda. Hal itu dilakukan demi kembali mengibarkan kualitas sepak bola Bandung.
 
"Tetap kita konsesn terus membina pemain muda, karena dari dulu Bandung kiblat sepak bola nasional dan Jawa Barat provinsi sepak bola, kita akan perjuangkan lagi," cetusnya.
 
Mendapat dukungan dari para legenda hidup Persib ini, Oded mengaku sangat gembira lantaran dianggapnya bukan semata menambah suara semata. Namun, dianggapnya sebagai suplai tenaga baginya untuk bertarung kembali di kontestasi Pilwalkot Bandung.
 
"Ini jadi energi positif luar biasa, karena kita tentu kita tidak hanya ingin sekedar ikut berkontestasi, kita sudah diskusi dengan teman-teman legend mengharapkan bisa mengantarkan Mang Oded ke Pendopo, saya bukan hanya sekedar mendapat dukungan kampanye seperti ini, saya sudah merasakan temen-temen legend sudah bergerak ke masyarakat,‎" papar Oded.
 
Lebih lanjut Oded pun menjanjikan bakal berupaya merealisasikan wacana pembuatan museum Persib yang di masa kepemimpinannya bersama Ridwan Kamil belum kunjung dibuat. Selebihnya dia juga berjanji ikut berpartisipasi dalam rangka pembinaan bibit pemain di Kota Bandung.
 
Oded yang mengaku hobi bermain bola dan pernah bergabung dengan klub lokal di T‎asikmalaya ini menyatakan bahwa Kota Bandung dan Persib tidak bisa dipisahkan. Sekalipun klub kebanggaan bobotoh ini sudah menjadi tim idola bagi seluruh masyarakat Jawa Barat, bahkan hingga pelosok Indonesia.
 

"Itulah bandung juara lanjutkan apa peer yang belum terselesaikan itu tugas Mang Oded dan Kang Yana untuk menuntaskan. Bukan hanya sekedar museum, tapi terpenting adalah bagaimana pembinaan persepakbolaan di kota bandung harus lebih maju lebih juara, karena bandung sudah kadung sudah menjadi kota yang melahirkan legenda persepakbolaan Persib," pungkasnya.[jek]

Sumber: inilah.com