Berita PKS

Dari Ondel-ondel Hingga Autobot Ramaikan Kampanye PKS

07 Feb 2019 | 10:59 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta (07/02) -- Selain terkenal dengan militansinya, kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga terkenal dengan kreativitasnya. Kemarin, Ahad (03/02/2019) ratusan kader PKS menggelar kampanye kreatif. Tidak tanggung-tanggung, mereka juga mendatangkan ikon lokal hingga internasional.

Ratusan Kader dan Simpatisan PKS dari tiga Keluarahan di Jakarta mendatangkan ondel-ondel dalam aksi kampanye kreatif mereka. Ondel-ondel yang merupakan salah satu ikon DKI Jakarta tersebut ikut membawa poster janji kampanye PKS untuk menghapuskan Pajak Motor dan pemberlakukan SIM Seumur Hidup kepada warga.

"Alhamdulillah, freeze mob telah terlaksana pada pagi hari ini. Kader dan simpatisan PKS insyaAlloh solid setiap pekan melaksanakan hal ini di tempat yang berbeda. Kita optimis elektabilitas PKS terus meningkat sampai 17 April 2019,” jelas Ketua DPC PKS Pancoran, Erik Husein.

Aksi tersebut selain dihiasi dengan agenda Senam Nusantara, Karnaval, serta Freeze Mob. Ratusan Kader PKS juga langsung turun dan mengajak dialog para supir angkot, ojek hingga supir bus kota. Sebagian besar dari mereka, mengapresiasi program PKS untuk membebaskan pajak motor dan pemberlakuan SIM seumur hidup.

Kemeriahan tidak saja dirasakan oleh warga ibu kota, puluhan masyarakat Kota Bandar Lampung dibuat heboh dengan hadirnya salah satu Autobot dalam film Transformer. Autobots yang hadir dalam kampanye PKS tersebut membawa banner yang berisikan janji kampanye PKS untuk menghapuskan pajak motor dan memberlakukan SIM seumur hidup.

"Menarik banget, baru pertama kali ada salah satu Autobot dalam film Transformer ikut kampanye. Diantara para Autobot, Bumblebee emang yang paling unyuk. Jadi saya nggak menyiakan untuk berfoto bareng Bumblebee,” ungkap Rizky Eko, salah satu peserta freeze Mob.

Sementara itu, Ade Utami Ibnu, Sekretaris PKS Lampung menuturkan bahwa dia bersama pimpinan PKS Lampung lainnya sangat bersemangat ikut dalam agenda flashmob sebagai upaya mengenalkan logo PKS dan nomor urut 8, sebagai nomor urut PKS sekaligus memassifkan program kampanye SIM Seumur Hidup dan Pajak Motor Dihapuskan serta Prabowo-Sandi Presiden – Wakil Presiden.

“Kami di jajaran pimpinan memang ingin kampanye PKS ini menggembirakan dan semua pihak ikut merasakan semangat dalam kebahagiaan. Kami ingin tidak hanya kader dan simpatisan yang merasakan kebahagiaan, namun masyarakat juga ikut merasakannya sehingga kami hadirkan Bumblebee salah satu Autobot untuk bersama kita ikut berkampanye agar semua berbahagia. Inilah flashmob persembahan PKS Lampung untuk Lampung dan Indonesia. Flashmob 88 kilometer se Lampung akan menjadi cerita yang selalu dikenang, Insya Allah” tutur Caleg DPRD Lampung Dapil Kota Bandar Lampung.