Berita PKS

Damkar PKS Padamkan Api di Kota Pontianak

04 Dec 2018 | 12:53 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Damkar Pandu Siaga PKS Kalimantan Barat saat memadamkan api di Kelurahan Pal 5, Kota Pontianak, Jumat (30/11) (dokpri)

Pontianak (04/12) -- Pemadam Kebakaran Pandu Siaga Partai Keadilan Sejahtera (Damkar Pandu Siaga PKS) terus berkhidmat untuk masyarakat. Mereka bergegas turun tangan saat kebakaran hebat melanda disebuah gudang penyimpanan barang bekas di Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (30/11/2018) lalu.

Tepatnya di samping Gang Bhineka, Kelurahan Pal 5, jalan husein Hamzah, Pontianak Barat, Kota Pontianak. Kebakaran ini diperkirakan terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Koordinator Damkar Pandu Siaga PKS Ami Mursaha mengatakan api dengan cepat menghanguskan gudang pengolahan limbah plastik tanpa sisa. Bahkan beberapa rumah warga terkena imbasnya.

"Beberapa rumah warga turut menjadi lalapan si jago merah. Karena cepat bergerak, alhamdulillah hanya terkena dapurnya," ujar Ami yang juga Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) DPW PKS Kalimantan Barat.

Dalam musibah itu, lanjut Ami, Damkar Pandu Siaga Pontianak menurunkan 10 orang personel dari 35 orang anggota yang tercatat.

"Kami kurang lebih ada 10 orang, rekan-rekan damkar pandu siaga bersama damkar se-Kota Potianak berjuang memadamkan api. Sementara, kami pakai unit roda dua," imbuhnya.

Ami mengungkapkan, badan yang didirikan pada 2012 lalu ini, sudah berkhidmat memadamkan api di lebih dari 300 titik di Kota Pontianak.

"Alhamdulillah, sudah lebih dari 300 TKP kami padamkan. Kami tergabung dengan Forum Damkar Swasta se-Kota Pontianak. Semoga ini menjadi awal yang baik. Hampir setiap daerah ada Damkar Pandu Siaga. Aksi-aksi Damkar PKS ini luar biasa, namun kurang terpublish," ungkapnya.


Berita Terkait

ami mursaha
bencana kebakaran
damkar
damkar pandu siaga pks
dpw pks kalimantan barat
pks kota pontianak