Berita PKS

Dalam 3 Hari, Posko Mudik PKS Lampung Disinggahi 500 Pemudik

29 Jun 2017 | 16:58 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Bandar Lampung (29/6)- Jumlah pemudik yang singgah ke Posko Mudik PKS di Bandar Lampung sangat banyak. Dalam tiga hari saja, sebanyak 500 pemudik mampir berkunjung ke Posko Mudik PKS Bandar Lampung sekadar untuk melepas lelah dan penat.

Penanggung Jawab Posko Mudik PKS Bandar Lampung, Oki Ariyanto mengatakan, pemudik yang mampir untuk beristirahat di Posko Mudik PKS terus berdatangan. Perjalanan yang cukup jauh dari Jawa menuju Sumatera membuat para pemudik banyak yang kelelahan dan memerlukan tempat istirahat.

"Mulai dari didirikan sampai hari H Lebaran, Posko Mudik PKS Bandar Lampung sudah dikunjungi sekitar 500 pemudik," ujar Oki, Kamis (29/6/2017).

Oki mengatakan, Posko Mudik PKS dibuka sejak 22 Juni 2017. Hingga 24 Juni 2017, sudah 500 pemudik yang memanfaatkan fasilitas posko PKS untuk beristirahat. Kader-kader PKS Bandar Lampung melengkapi posko dengan sejumlah fasilitas untuk memberi kenyamanan kepada para pemudik yang singgah, mulai dari minuman-makanan gratis, kasur, layanan kesehatan, layanan pijat, charger smartphone, hingga mainan anak-anak.

Pada musim mudik lebaran tahun ini, PKS mendirikan telah mendirikan 112 posko mudik dari target 125 posko, yang tersebar di sepanjang jalur mudik di Jawa, Sumatera, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan, hingga Sulawesi. Posko yang dibentuk terdiri dari dua tipe, yaitu posko tetap dan posko bergerak (mobile). Jumlah posko tahun ini lebih banyak dari tahun lalu yang sebanyak 81 posko.

PKS telah berkhidmat untuk memberi kenyamanan bagi pemudik setiap musim lebaran dengan pendirian posko sejak 2006. (rid)