Berita PKS

Cerita Anak Pinggir Sungai jadi Anggota DPRD Medan, Fokus Kembangkan Ekonomi Orang Pinggiran

13 May 2019 | 10:49 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Medan (13/05) -- Syaiful Ramadhan, si 'anak sungai' seorang caleg muda asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan terpilih sebagai Anggota DPRD dengan daerah pemilihan Medan Johor, Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Tuntungan, Medan Sunggal dan Selayang.

Hal itu diketahui pasca rekapitulasi dan perhitungan suara tingkat Kota Medan telah selesai.

Syaiful yang berdomisili di Pantai Burung kawasan pinggiran Sungai Deli, Kecamatan Medan Maimun ini bersyukur atas amanah yang didapatnya.

"Saya bersyukur Alhamdulillah, dan ke depan akan fokus mengemban amanah rakyat," katanya kepada Tribun/www.tribun-medan.com, Minggu (12/5/2019).

Syaiful menuturkan walaupun minimnya biaya kampanye yang dimilikinya, ia dapat dipercaya rakyat untuk lima tahun ke depan.

Sebagai 'anak sungai', atau anak yang hidup di kawasan bantaran sungai, isu kesejahteraan masyarakat di pinggiran sungai menjadi fokus utamanya.

Syaiful menjelaskan, ia terus-menerus menyuarakan optimisme terkait masa depan anak sungai.

Pria yang juga menjabat Kabid Humas DPD PKS Kota Medan ini mengakui, selama ini pinggiran sungai kerap digambarkan sebagai kawasan kumuh, terbelakang dan miskin.

adahal sesungguhnya kawasan pemukiman di pinggir sungai memiliki potensi yang besar.

"Bayangkan saja, dunia pariwisata unggulan Kota Medan bisa dilahirkan dari Sungai, jika pemerintah dan masyarakat mau bahu membahu. Ini yang saya lihat sampai hari ini belum ada terobosan," jelasnya.

Tak hanya itu, menurut Syaiful kualitas 'anak sungai' tidak kalah dengan anak-anak pada kawasan kota lainnya.

Ia bertekad, setelah duduk nantinya akan mengawal Sungai Deli dan sungai-sungai lainnya agar tak kalah saing dengan sungai-sungai tersohor dunia.

"Kita menginginkan ada perubahan bagi warga di pinggiran sungai khususnya anak-anak muda," katanya.

Sumber: medan.tribunnews.com

Berita Terkait