Berita PKS

Caleg PKS Adakan Fogging Cegah DBD

28 Feb 2019 | 13:53 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Ilustrasi

Tanggerang -- Calon legislatif (Caleg) Partai PKS Dapil III Kabupaten Tanggerang, Sapri mengadakan fogging, untuk mencegah penyakit demam berdarah dengue (DBD) Aedes Aegypti dan Aedes albopictus.

Kegiatan yang melibatkan kader partai dan tokoh masyarakat, dilakukan di Deasa Kampung Melayu Barat, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tanggerang, Sabtu (23/2/19) siang.

Menurut Sapri, bahwa kegiatan fooging yang dilakukannya salah satu bidang sosial dari Partai PKS, untuk mencegah datangnya jentik-jentik nyamuk malaria yang membawa virus dengue, agar masyarakat terhindar dari penyakit DBD.

"Penyemprotan nyamuk malaria ini sudah sering kita lakukan, tapi untuk Kampung Kali Jaya rt 03/09, Desa Kampung Melayu Barat, baru kali ini kita adain, supaya warga tidak terkena viru dengue," ucapnya.

Sapri mengatakan, sekitar hampir 600 unit rumah warga Desa Kampung Timur Barat yang sudah difogging pihaknya. Namun dirinya menyebut, bahwa kegiatan sosial yang dilakukannya tergantung dari permintaan dan kesiapan masyarakat.

"Yang kita semprot asep fogging sekitar 500 untuk lebih tempat tinggal warga sini, kalau bidang sosial ini bagaimana yang mau kita fogging saja tempat tinggalnya," kata Sapri.

Lanjut Sapri, bidang sosial yang dilakukan Partai PKS fogging, periksa mata gratis dan pembelian kaca min plus dengan harga murah. Hal ini lakukan untuk membuktikan kinerka partainya dimata masyarakat.

"Selain fogging, partai kami juga ada periksa tidak bayar dan kaca mata muah, inilah kerja nyata kita dan bukan hanya janji," pungkasnya.

Sumber: detiknews.id