Berita PKS

Caleg Generasi Now, Dari Negeri Jerman Ke Tanah Subang

16 Jan 2018 | 17:07 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail BCAD Kab Subang, M. Julian Robert

Subang(16/1) -- Setinggi-tingginya terbang bangau, hinggap di bubungan juga. Mungkin, peribahasa ini yang sesuai untuk menceritakan Bakal Calon Anggota Legislatif Daerah (BCAD) Kabupaten Subang, Muhammad Julian Robert. Mahasiswa asal Jerman ini dengan sukarela kembali ke kampung halamannya di Kabupaten Subang untuk berkhidmat kepada masyarakat.

Robert, begitu panggilan akrabnya, memiliki tekad yang sangat kuat untuk memajukan kampung halamannya. Kesadaran ini mulai muncul saat dirinya melaksanakan kuliah di Jerman.

"Selama di Jerman yang ada dalam pikiran saya adalah bagaimana caranya untuk berkontribusi dalam kemajuan kampung halaman saya. Saya memiliki ide-ide segar untuk membangun sumber daya di Subang" ungkapnya.

Bagi Robert, hanya ada dua pilihan untuk berkontribusi dalam membangun Subang saat ini. Pertama melalui wirausaha dan kedua melalui politik.

"Itu yang terbesit dalam pikiran. Karena dari keduanya sangat dekat denga cita-cita dalam berkarya," lanjutnya.

Dunia Politik adalah dunia yang penuh dengan tantangan. Untuk usianya yang masih terhitung muda, tentu ini bukanlah hal yang mudah. Namun, dengan keinginan yang kuat untuk memajukan tanah kelahirannya, Robert menghalau semua ketakutan dan kekhawatiran tersebut.

"Dan hari ini saya ikrarkan dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang untuk memulai cita-cita ini," katanya.