Berita PKS

BPKK PKS Gelar Pelatihan Kepemimpinan Nasional bagi Kader Perempuan

16 Nov 2019 | 20:00 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail BPKK PKS dalam Pelatihan Kepemimpinan Nasional

Jakarta (16/11) --Bidang  Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS menggelar agenda Pelatihan Kepemimpinan Nasional yang diselenggarakan di Jakarta, Sabtu (16/11/2019).

Ketua BPKK PKS, Wirianingsih menuturkan agenda yang diikutu oleh kader perempuan PKS se-Indonesia ini bertujuan untuk meningkatkan konsolidasi kader dan menguatkan terlaksananya agenda perjuangan PKS.

"Meningkatkan penguatan peserta terhadap agenda perjuangan PKS diaspek pertahanan keluarga, anak dan perempuan," ungkap perempuan yang akrab disapa Wiwik ini.

Perhatian PKS kepada isu perempuan, keluarga dan anak menurut wiwik berangkat dari hasil data dilapangan yang memperihatinkan.

"BPS melansir jumlah keluarga miskin di Indonesia cukup tinggi, sekitar 23 juta. Ini bukan masalah main-main, karena didalam unsur keluarga itu terdapat anak-anak, keharmonisan keluarga. Jangan sampai kemiskinan mempengaruhi kelentingan keluarga, ini harus di bela oleh negara," katanya.

Wiwik juga menambahkan, perempuan memiliki peran yang strategis, selain karena jumlahnya yang banyak, partisipasi politik kelompok perempuan menurut wiwik juga meningkat, "Buktinya pemilih perempuan dari tahun ke tahun terus naik. Suara mereka memberikan sumbangsih 50% termasuk kepada PKS, maka mereka bagian yang tidak boleh diabaikan,".


Berita Terkait