Info Seputar Crisis Center for Rohingya. Klik di sini!

Berita PKS

Bidang Perempuan DIY Lakukan Pelatihan Tokoh

20 Mar 2017 | 11:26 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Trainer Nasional, Kingkin Anida

Yogyakarta (20/3) - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS DIY menyelenggarakan Pelatihan Tokoh Perempuan dengan tema “Mengokohkan Peran Perempuan Berkhidmat Untuk Rakyat” pada Minggu (19/03/2017) di Gedung DPW PKS DIY.

Menurut Sri Yatmi, Ketua BPKK DPW PKS DIY, peran perempuan saat ini semakin penting dalam berbagai bidang.

“Perempuan memiliki modal yang kuat seperti tekun, teliti dan penuh perhatian. Ini merupakan kekuatan yang dahsyat untuk memajukan masyarakat dan bangsa," kata Sri Yatmi.

Pelatihan yang dihadiri 150 peserta perempuan yang berasal dari berbagai latar belakang dan profesi seperti dosen, ustadzah, aktivis LSM hingga PKK/Dasawisma ini menghadirkan seorang trainer nasional, Kingkin Anida.

Kingkin Anida menyampaikan bahwa perempuan yang bergerak menjadi pelopor kebaikan ditengah masyarakat, harus senantiasa meningkatkan kapasitas dirinya, baik dari sisi intelektual, kemampuan komunikasi massa dan juga dari sisi penampilan. Secara khusus Kingkin Anida menekankan pentingnya Personality Branding.

“Banyak perempuan memiliki kemampuan yang mumpuni, banyak aktif di masyarakat namun karena tidak memiliki tampilan publik yang memikat maka sulit untuk menokoh,” kata Kingkin Anida.

Menurut Kingkin Anida, penampilan memikat itu didukung oleh 3 aspek. Pertama, dikenal sebagai inner beauty, bagi seorang muslim ini disebut sebagai taqwa. Kedua, adalah sikap yang baik dan benar saat berdiri, duduk, berjalan dan ketiga, adalah penampilan yang menarik.

Menurut Kingkin perempuan yang aktif bermasyarakat dengan penampilan yang menarik tentu akan lebih memberi kesan yang positif. Maka dalam berbusana, berhijab penting juga untuk memperhatikan model yang digunakan.

“Jangan pernah abaikan penampilan, kadang pesannya baik tapi karena penampilan yang seadanya orang jadi tidak simpatik,” papar Kingkin.