Berita PKS

Bencana Banjir Lebak Terbesar, PKS Banten: Kita Ingin Pemerintah Ganti Untung

13 Jan 2020 | 14:46 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Pemberian bantuan secara simbolis dari Partai Keadilan Sejahtera untuk warga Kampung Somang, Lebak, Banten, Senin (13/01/2020). (Donny/PKSFoto)

Lebak -- Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten Sanuji Pentamarta memaparkan data desa yang tenggelam akibat banjir dalam agenda kunjungan Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri ke Lebak, Senin (13/01/2020).

"Kampung ini kedepan akhirnya memang akan menjadi bagian dari bendungan besar Karian. sebanyak 16 desa terendam, 13 desanya di Sajira, jadi setengah dari Sajira akan hilang terendam Karian," ujar Sanuji memberikan keterangan.

Dia meminta agar pemeritah segera memberikan perhatian terhadap korban banjir di daerah terdampak bencana banjir tersebut.

"Kita ingin yang terendam ini mendapat perhatian dari pemerintah pusat, ganti rugi bukan saja ganti rugi tapi juga ganti untung. Lebih cepat ganti untung lebih baik," ucap dia disambut dengan teriakan riuh setuju dari warga.

Sanuji mengungkapkan bahwa banjir Lebak yang terjadi pada awal tahun ini merupakan bencana banjir terbesar yang melanda Kabupaten Lebak.

"Yang kena ada 6 kecamatan dari 28. Empat kecamatan dari jalur Sungai Ciberang 2 kecamatan jalur Cidurian yang dulunya Taman Nasional, 1300 rumah rusak berat, rusak total. Dan ini mungkin setelah puluhan tahun adalah banjir terbesar," kata dia.