Berita PKS

Bela Anies soal Jakarta Kayak Kampung, PKS: Tito Enggak Apple to Apple

28 Nov 2019 | 09:27 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Anggota Fraksi PKS di DPRD DKI, Dedi Supriadi

Jakarta -- Ucapan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang mengibaratkan Jakarta kayak kampung dibanding kota Shanghai, China masih jadi perhatian. Meski Gubernur DKI Anies Baswedan sudah merespons, pro dan kontra masih disuarakan.

Anggota Fraksi PKS di DPRD DKI, Dedi Supriadi mengatakan tidak tepat membandingkan antara Jakarta dan Shanghai, China yang sudah maju dalam segala bidang.

"Membandingkan Jakarta dengan Beijing dan Shanghai dalam hal tertentu bisa saja, tapi secara keseluruhan agak kurang pas. Enggak apple to apple," kata Dedi kepada VIVAnews, Rabu, (27/11/2019).

Dia mengingatkan, dalam perencanaan pembangunan di Jakarta bukan sepenuhnya hak Pemprov DKI. Kata Dedi, masih banyak persoalan di DKI yang bercokol dan keputusannya di tangan pemerintah pusat.

"Contohnya jalan, sungai dan beberapa kawasan seperti Kemayoran dan Senayan," tutur Dedi.

Menurut dia, pembangunan di Ibu Kota sejauh ini cukup progresif dan manusiawi. Beberapa kebijakan Gubernur Anies yang diapresiasi seperti perbaikan trotoar sampai membangun jalur sepeda.

"Seperti kebijakan memperbaiki trotoar, membangun jalur sepeda dan memperbesar kapasitas dan kenyamanan transportasi publik," ujar Dedi.

Sumber: Vivanews

Berita Terkait