Berita PKS

Bantuan Alsintan, Bukti Negara Hadir di Tengah Petani

11 Aug 2017 | 10:11 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Padang (11/8) - Anggota DPR RI dari dapil Sumbar I Hermanto, Kamis (10/8), menyerahkan alsintan (mesin dan alat pertanian) bantuan Pemerintah Pusat kepada para petani Kabupaten    Sijunjung. Jenis-jenis   alsintan yang diserahkan tersebut adalah traktor roda 4, traktor roda 2, mesin tanam dan pompa air.

"Bantuan alsintan ini merupakan bukti kehadiran negara di sektor pertanian. Jadi jangan ada lagi pernyataan  negara ga bantu masyarakat petani", paparnya dalam sambutan penyerahan bantuan alsintan di halaman kantor Dinas Pertanian Kab. Sijunjung.

Hermanto meminta, kelompok tani penerima bantuan agar merawat baik-baik bantuan tersebut agar bisa memberikan kemanfaatan dalam jangka panjang. " Barang-barang ini milik negara yang dipercayakan penggunaannya kepada kelompok-kelimpok tani. Karena itu pakailah, peliharalah dan rawat dengan baik", demikian pesan legislator dari FPKS ini.

Hermanto menyerahkan bantuan tersebut bersama Bupati Sijunjung Yuswir Arifin yang didampingi Kepala Dinas Pertanian Sijunjung Ronal. Dalam kesempatan tersebut Hermanto hadir bersama rombongan: anggota FPKS DPRD Kab. Sijunjung Hendri Susanto serta 2 mantan anggota DPRD setempat Johan Rizon Syamsu dan Kepridaus. 

Sebelum di Sijunjung, Hermanto telah juga menyerahkan alsintan di Kota Padang, Solok Selatan, Kota Solok dan Tanah Datar.  Setelah di Sijunjung, di masa reses ini akan diserahkan juga alsintan ke Sawahlunto dan Kepulauan Mentawai.