Info Seputar Crisis Center for Rohingya. Klik di sini!

Berita PKS

Bantu TNI Jaga Moral Generasi Penerus Bangsa

05 Oct 2016 | 14:26 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail KH Kamal Fauzi

Semarang (05/10) – Zaman mulai bergeser menuju era yang serba instan dan cepat, oleh karena itu peran dari Tentara Nasional Indonesia menjadi sangat vital untuk menjaga setiap sendi kehidupan dan ketahanan Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahteara (PKS) Jawa Tengah KH Kamal Fauzi, Rabu (05/10/2016).

 
Dalam menjaga kedaulatan Indonesia, menurut Kamal tidak hanya cukup dengan TNI saja, melainkan perlu adanya kesadaran pada diri masyarakat untuk bisa membantu TNI dalam menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
"Menjaga kedaulatan NKRI itu bukan hanya tugas TNI, tapi itu juga menjadi tugas kita. Saat ini kita bisa menjaga keutuhan Indonesia dengan cara menjaga, mendidik generasi penerus bangsa. Menjaga Moral dari anak - anak kita." Terang Kamal.
 
Kamal menjelaskan bahwa menjaga moral bangsa merupakan salah satu hal yang bisa dijaga untuk menghormati dan mendukung TNI dalam menjaga kedaulatan Indonesia. Karena saat ini moralitas generasi penerus sedang dalam kondisi kritis, ketika banyak budaya yang tidak bertanggung jawab masuk ke Indonesia melalui berbagai platform dan mempengaruhi anak-anak Indoneisa.
 
"Kami menucapkan terima kasih kepada Tentara-tentara Indonesia, TNI. Yang sudah menjaga Indonesia dan mau memberikan arahan kepada kita mengenai apa yang bisa kita lakukan untuk membantu menjaga Indonesia. Mari kita jaga moral anak-anak kita. NKRI Harga Mati, Moral Bangsa Tak Kan Mati." Kata Kamal.
 
Dilain kesempatan Danramil Ngargoyoso Suryanto menyampaikan bahwa moralitas anak Indonesia saat ini sedang diserang. Karena menurutnya dari moralitas maka seseorang mampu untuk memiliki mentalitas yang kuat dan siap ketika dipanggil untuk menjaga kedaulatan Indonesia.
 
"Jangan dikira untuk menjaga kedaulatan Indonesia ini hanya butuh fisik saja, tetapi menjaga moralitas bangsa juga merupakan menjaga harkat dan martabat bangsa. Saat ini kita sedang berperang, menjaga moralitas anak-anak kita. Kami mengajak bapak-bapak semuanya, dimulai dari keluarga kita, kita jaga keutuhan Indonesia." Ujar Suryanto saat mengisi materi Bela Negara di Kemah Bakti Nusantara 2 PKS Jateng di Ngargoyoso.
 
Lebih lanjut, pria yang juga menjadi penguji dalam tes masuk akademi militer itu menceritakan bahwa moralitas menjadi salah satu fokus dari TNI untuk menjaga keamanan dan ketahanan Indonesia. Menumbuhkan rasa Nasionalisme dan menjaganya merupakan salah satu bentuk menjaga moralitas bangsa, bangga dengan bangsa Indonesia dan mau berjuang untuk Indonesia.
 
"Semangat kita, dulu panglima besar Sudirman pernah menyampaikan kalau kamu punya fisik jasmani yang kuat, hebat, tapi kamu tidak punya semangat yang pantang menyerah, ya sama saja. Jadi moralitas dan mentalitas itu penting untuk menjaga kedaulatan NKRI. Fisik mengikuti." Ujar Suryanto.