Berita PKS

Bang, Tamban Ban Deket Sini Dimana Ya? 

02 Jun 2019 | 22:00 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Oleh Ahmad Miftah

Azan shubuh berkumandang dari masjid Al Azhar Kalimalang, menandakan bermulanya shaum Ramadhan hari ke 27. Para Relawan Posko Mudik PKS Kota Bekasi bergegas bersiap shalat Subuh dan mengatur rotasi jaga di posko. Dari arah Jakarta nampak sepeda motor dengan bagasi tambahan dituntun dan diikuti seorang perempuan dengan jarak kira kira 4-5 meteran.

Dengan sigap relawan posko mudik, Bang Ade Iskhan menyapa, "Assalamu'alaikum pak, ada yang boleh kami bantu?"

Dengan nafas agak memburu Bapak tersebut menjawab, "Wa'alaikum salam, pak mau nanya, tambal ban deket sini dimana ya?"

Kami melihat ban belakang sepeda motor tersebut kempes, sehingga semakin berat beban kendaraan dengan tambahan bagasi di belakangnya.

Akhirnya kami arahkan ke tempat tambal ban Bang Andri, yang berlokasi di seberang posko mudik dan dekat dengan kantor DPD PKS Kota Bekasi.

Bang Andri adalah perantau dari Sumatera Utara, tinggal di belakang kantor DPD PKS Kota Bekasi, dan membuka tambal ban yang non setop 24 jam operasionalnya.

Dengan sigap Bang Andri melayani tambal ban kendaraan Pak Karno dan Bu Eka, pemudik dari Jakarta tujuan Karawang.

Relawan posko mudik mengajak berbincang Pak Karno dan diperoleh keterangan bahwa sepeda motornya mengalami bocor di depan Superindo Kalimalang.

Ia harus menuntun kendaraan itu sejauh 800-an meter sampai ke depan Posko Mudik DPD PKS Kota Bekasi. Kurang lebih 20-an menit kendaraan selesai ditambal bannya dan siap untuk melanjutkan kembali perjalanannya.

Ketika sang bapak akan membayar biaya jasa tambal ban, Relawan Posko Mudik PKS Kota Bekasi mengatakan tidak usah dibayar karena itu bagian dari layanan dari posko.

Dengan kaget dan senang gembira beliau mengucapkan terimakasih dan mengatakan bahwa PKS memang luar biasa, sampai ban bocor saja dibantu hingga selesai. Dan ia berdoa semoga PKS makin maju kedepannya.


Berita Terkait