Info Seputar Crisis Center for Rohingya. Klik di sini!

Berita PKS

Arut Selatan Gelar Aksi Solidaritas Rohingya

12 Sep 2017 | 13:24 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Pangkalan Bun (12/9) - Menyikapi sikap ketidakadilan pemerintah Myanmar terhadap Muslim Rohingya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Arut Selatan melakukan aksi solidaritas dan penggalanan dana pada Ahad (10/9/2017) lalu, di area Car Free Day (CFD) Bundaran Pancasila, Pangkalan Bun.

Aksi solidaritas tersebut digelar sebagai salah satu wujud dukungan kepada Muslim Rohingya yang saat ini sedang tertindas oleh rezim Aung San Suu kyi.

Ketua DPC PKS Arut Selatan, Basuki Rahman menerangkan, tindakan tidak adil Aung San Suu Kyi kepada Muslim Rohingya telah menjadi perhatian masyarakat dunia, khususnya masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama Islam.

Hal ini, menurutnya, dapat terlihat dari banyaknya aksi-aksi solidaritas untuk Rohinya yang digelar diberbagai daerah di Indonesia.

"Respon masyarakat sangat antusias, begitupun dengan masyarakat Pangkalan Bun, mereka menyambut aksi solidaritas ini dengan cukup baik, ini bukti bahwa kita masih punya kepedulian terhadap sesama muslim," jelasnya.

Selain menggelar aksi solidaritas, Basuki dengan seluruh massa aksi menggelar penggalangan bantuan untuk Muslim Rohingya yang saat ini sebagian telah melakukan evakuasi ke Bangladesh.

"Karena masyarakat cukup antusias, alhamdulillah dana yang dapat terkumpul sebesar Rp.13 Juta,” lanjutnya.

Basuki kemudian menambahkan, dana bantuan yang telah terkumpul akan disalurkan langsung kepada Muslim Rohingya melalui Lembaga Kemanusiaan yang telah terpercaya.

"Kami berharap, bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita disana," tutupnya.