Berita PKS

Antoni Imam Ajak Mahasiswa Ikut Siapkan Peraturan Daerah

04 Dec 2019 | 10:42 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail dok Humas PKS Lampung

BANDAR LAMPUNG (3/12) — Di depan seratusan mahasiswa peserta Seminar Nasional Legislatif 2019 di Politeknik Kesehatan Tanjung Karang, Selasa (3/12/2019), Anggota Komisi V DPRD Lampung Antoni Imam mengajak agar mahasiswa tak abai dengan kondisi sosial disekitar mereka.

“Sebagai director of change atau pengendali perubahan adik-adik mahasiswa punya tanggung jawab moral ikut memperbaiki kondisi sosial di sekitar, jangan mengabaikan tugas mulia itu,” harap Sekretaris Fraksi PKS DPRD Lampung.

Mahasiswa sebagai suatu strata sosial yang dipercaya masyarakat harus ikut memberi pencerahan kepada mereka. “Hari ini publik menaruh harapan besar kepada adik-adik mahasiswa. Salah satu tugas yang penting dilakukan adalah sebagai penyeimbang kebijakan baik di tingkat lokal/ daerah maupun nasional,” ungkap Antoni Imam.

Sebagai penyeimbang kebijakan, maka mahasiswa perlu menterjemahkannya secara sistemik. “Jika ada peraturan per-Undang-Undangan yang tidak berpihak kepada masyarakat, maka mahasiswa secara cerdas harus memiliki draf peraturan tandingan atau counter draft peraturan tersebut versi mahasiswa,” tutur putera Lampung Selatan yang digadang-gadang maju di Pilkada Lamsel 2020 mendatang.

Untuk itu, Calon Bupati Lampung Selatan ini mengajak mahasiswa berkolaborasi ikut merumuskan aturan perundangan yang berpihak kepada masyarakat. “Apalagi peserta seminar hari ini adalah mahasiswa yang aktif di lembaga legislatif mahasiswa,” ujar Antoni Imam.

Diketahui, Antoni Imam menjadi salah satu narasumber di acara Seminar Nasional Legislatif 2019 Poltekkes Tanjung Karang bersama Dokter Gamal Albinsaid, tokoh muda sosiopreneur nasional yang pernah berdialog dengan Presiden Rusia, Fladimir Putin.


Berita Terkait