Berita PKS

Anis Byarwati Tinjau Langsung Lokasi Kebakaran Cawang

10 Oct 2019 | 15:14 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta (10/10) -- Anggota DPR RI Fraksi PKS, Anis Byarwati meninjau langsung ke lokasi kebakaran di Jalan MT Haryono, RT 4 RW 5 Kelurahan Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (10/10/2010) pagi.

"Alhamdulillah Posko Khidmat PKS telah didirikan sejak tadi malam.
Sepanjang pagi hingga siang banyak warga sekitar berdatangan ke Posko PKS untuk menyerahkan bantuan pakaian, selimut, dan makanan," terang Anis.

Aleg Dapil 1 Jakarta Timur ini menerangkan, dapur umum dan posko kesehatan juga telah berdiri dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran.

"Dapur umum juga telah sigap bekerja melayani dengan baik kebutuhan para warga yang mengungsi. Para tenaga medispun terlihat berjaga di lokasi untuk memeriksa kesehatan warga pengungsi," katanya.

Ia, terus berkoordinasi dengan dinas dan pejabat setempat untuk memberikan pelayanan kepada para korban.

"Saya bertemu dengan Pak Didik Lurah Kel Cawang, ibu Ketua PKK Kel Cawang, Sekcam Kramat Jati yang tadi pagi ada di lokasi, juga beberapa instansi terlihat saling berkoordinasi dan bergotongroyong bersama warga untuk membantu warga yang terkena musibah," lanjutnya.

Musibah kebakaran yang terjadi pada Rabu (09/10/2019) malam kemarin, menurut Anis telah membakar 22 rumah dengan 60 KK. Ia berharap para korban diberikan kesabaran dan ketabahan untuk menghadapi musibah tersebut.

"Saya juga melihat kondisi para warga yang mengungsi sementara di tenda-tenda biru yang didirikan Suku Dinas Sosial Pemkot Jakarta Timur. Semoga para warga yang terkena musibah diberikan kesabaran menghadapi musibah ini dan diberikan ganti oleh Allah dengan yang lebih baik," ungkapnya.


Berita Terkait