Berita PKS

Anis Byarwati Serap Aspirasi Milenial Jakarta Timur

26 Dec 2019 | 15:19 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Acara Serap Aspirasi bersama Anggota DPR RI Fraksi PKS Anis Byarwati, Jakarta, Rabu (25/12/2019)

Jakarta -- Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Byarwati menyelenggarakan kegiatan Serap Aspirasi Bersama Milenial dalam masa resesnya, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (25/12/2019).

Anis memberikan apresiasi serta menyatakan bahagia dan bangga melihat anak muda yang memiliki kesadaran terhadap politik.

"Saya merasa bahagia dan bangga melihat anak muda yang punya kesadaran, pengetahuan dan kepedulian terhadap politik. Karena di masa depan kalianlah yang akan menjadi politisi-politisi penerus pejuangan di parlemen,"ungkap Anis.

Dalam kesempatan tersebut Anis menjelaskan fungsi dari anggota DPR, salah satunya fungsi legislasi. Terkait fungsi Anis menyampaikan bahwa Fraksi PKS sudah memasukan usulan Rancangan Undang-Undang (RUU) yaitu 4 janji kampanye PKS.

"Sebagai bentuk perjuangan terealisasinya 4 janji kampanye PKS, yaitu SIM seumur hidup, bebas pajak STNK kendaraan roda dua ber-cc kecil, bebas pajak penghasilan dibawah 8 juta rupiah dan perlindungan tokoh dan simbol agama, PKS memasukan poin-poin tersebut sebagai usulan Rancangan Undang-Undang," terang Anis.

Para milenial yang hadir menyampaikan berbagai pertanyaan dan aspirasi yang kritis dan cerdas. Mulai dari mudahnya penggunaan Undang-Undang ITE, proses pengolahan aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada anggota dewan hingga pengolahan limbah plastik.

Salah satu anak muda yang hadir Muhammad Itsbat menyampaikan bahwa anak muda harus terbuka dengan dunia politik.

"Anak muda siap menerima estafeta dakwah! Anak muda harus terbuka dengan dunia politik dan dekat dengan politisi agar dapat menyampaikan aspirasinya," ucap Muhammad Isbat yang juga merupakan Ketua Panitia acara Temu Milenial Jakarta Timur.