Berita PKS

Anies: Titik Temu Indonesia Adalah Keadilan Sosial

16 Jul 2017 | 16:34 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta (16/7) - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengungkapkan pentingnya titik temu keadilan sosial untuk mempererat persatuan Indonesia. Pernyataan ini disampaikannya saat menghadiri halalbihalal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Ahad (16/7/2017).

"Tadi sudah dibicarakan menarik sekali. Pertama-tama Pak Salim Segaf Al-Jufri (Ketua Majelis Syuro PKS) mengungkapkan pentingnya titik temu, dan salah satunya silaturahmi halalbihalal ini menjadi penting," ujar Anies.

Dalam kegiatan yang dihadiri perwakilan 11 partai politik dan berbagai ormas ini, Anies menjelaskan pengentasan ketimpangan menjadi penting dalam mencapai keadilan. Karena itulah pemerintah, sambungnya, harus menyusun kebijakan makro yang melihat kepentingan setiap orang dan lintas zaman bukan sekadar kepentingan mikro dan jangka pendek.

"Mari kita tengok sejarah republik ini yang merisalah perdebatan BPUPKI risalah konstituante. Mereka telah berpikir lintas zaman lintas waktu. Mereka itu beda partai. Mereka adalah politisi 100 persen. Tapi mereka mau berpikir melampaui zamannya," terangnya.

Perlu diketahui, beberapa tokoh yang hadir di kegiatan halalbihalal ini antara lain Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Dzulkifli Hasan, Ketua Partai Idaman Rhoma Irama, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf al-Jufri, Ketua DPD RI Oesman Sapta, dan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.