Berita PKS

Anies-Sandi Unggul di Survei Poltracking, PKS: Jangan Blunder

02 Feb 2017 | 10:30 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Mardani Ali Sera

Jakarta (2/2) - Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berada di puncak survei Poltracking. Mereka unggul dibanding dua cagub-cawagub lainnya dengan elektabilitas 31,50%.

Ketua tim pemenangan Anies-Sandi dari PKS Mardani Ali Sera mengaku senang sekaligus terkejut dengan hasil ini. Mardani pun berpesan kepada pasangan Anies-Sandi agar tidak melakukan blunder politik.

"Seribu berita baik kalah dengan 1 berita buruk. Makanya saya pesan kepada Mas Anies dan Bang Sandi, jangan buat blunder," ungkap Mardani di Hotel Oria, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Rabu (1/2/2017).

Selain soal elektabilitas, survei Poltracking menunjukkan bahwa tren elektabilitas Anies-Sandi mengalami kenaikan. Direktur Eksekutif Poltracking Hanta Yuda menyebut tren elektabilitas Anies-Sandi naik 2,87%.

"Kenaikannya dari 28,63 persen menjadi 31,50 persen," ujar Hanta di tempat yang sama.

Menanggapi kenaikan tren itu, Mardani mengaku bahagia. "Elektabilitas Mas Anies dan Bang Sandi ini paling tinggi, ya. Yang lebih membahagiakan itu tentang tren, tren kami naik terus. Kami sudah merasa lumayan," tuturnya.

Sementara itu, elektabilitas Ahok-Djarot berada di nomor dua dengan persentase beda tipis, yaitu 30,13%. Disusul oleh pasangan Agus-Sylvi dengan persentase 25,75%.

Sumber: News.detik.com