Berita PKS

Anies Dukung Langkah PKS Perhatikan Masalah Keluarga

21 Dec 2017 | 17:02 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Jakarta (21/12) -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengapresiasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memberikan perhatian khusus terhadap masalah perempuan dan ketahanan keluarga.

"Saya sangat mengapresiasi PKS yang secara eksplisit memberikan perhatian terhadap perempuan dan keluarga melalui bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga," ungkapnya.

Adanya bidang perempuan dan ketahanan keluarga di struktur PKS, menurut Anies menjadi simbol bahwa masalah perempuan dan ketahanan keluarga tidak dapat terlepas dari peran serta pemerintah.

"Bidang perempuan dan ketahanan keluarga PKS ini menjadi satu pernyataan penting bahwa masalah ini tidak dapat terlepas dari peran serta pemerintah," lanjutnya.

Anies juga menjelaskan isu mengenai perempuan dan ketahanan keluarga adalah masalah yang paling mendasar bagi perkembangan sebuah bangsa.

"Ki Hajar Dewantara dalam konsep pendidikannya menuliskan terdapat tiga sentral dalam pendidikan, yakni keluarga, sekolah dan lingkungan. Mengingat pentingnya peran keluarga dalam pendidikan ini juga yang mendorong saya menciptakan departemen baru di Kemendibud dulu, yaitu Departemen Keluarga," ujar lelaki yang juga pernah menjabat menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Anies mendukung langkah PKS yang memberikan perhatian terhadap masalah keluarga. Ia juga meminta kepada kader-kader PKS untuk aktif dalam program-program keluarga yang dicanangkan oleh Pemprov DKI.