Berita PKS

Anggota DPRD Kota Bandung Sambangi Korban Kebakaran dan Beri Bantuan

14 Oct 2019 | 13:33 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Bandung -- Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Bandung Yudi Cahyadi bersama Gema Keadilan Kota Bandung dan DPC PKS Bojongloa Kidul menyambangi lokasi bekas terjadinya musibah kebakaran di Jalan Nyengseret Utara, Gg Yeye Surya RT 08/02 Kelurahan Situsaer Kecamatan Bojongloa Kidul, Bandung, Sabtu (5/10/2019).

Tiba di lokasi, Yudi Cahyadi langsung menemui dan mendengarkan keluh kesah warganya yang menjadi korban kebakaran tersebut.
Yudi menyampaikan belasungkawa atas musibah kebakaran yang sebabkan 6 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal (total 19 jiwa) dan mengkoordinasikan dengan dinas terkait untuk penanganan pasca kebakaran.

Politisi PKS tersebut menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran berupa sembako dan dana.Selain bantuan secara fisik, kedatangan Yudi bersama Gema Keadilan Kota Bandung dan DPC PKS Bojongloa Kidul ini juga bertujuan memberikan bantuan moril kepada para korban kebakaran.

Yudi Cahyadi mengungkapkan PKS hadir melayani tidak hanya saat pemilu, tetapi setiap saat bersama masyarakat. Kehadirannya mengunjungi korban kebakaran sebagai bentuk kepeduliannya.

“Alhamdulillaah, Sabtu pagi (5/10) kemarin didampingi rekan-rekan DPD Gema Keadilan Kota Bandung dan DPC PKS Bojongloa Kidul berkesempatan mengunjungi dan memberikan bantuan untuk korban musibah kebakaran yang dihuni 6KK (19 Jiwa),” kata Yudi Cahyadi seusai menyambangi korban kebakaran.

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban baginya membantu sesama saat ada yang membutuhkan uluran tangan. Terlebih warga korban kebakaran.“Ini adalah bentuk kepedulian kami bersama Gema Keadilan Kota Bandung dan DPC PKS Bojongloa Kidul,” ungkap Yudi Cahyadi.

Yudi berharap semoga korban yang tertimpa musibah Allah diberikan kekuatan, kesabaran dan dapat segera membangun kembali rumahnya.
Peristiwa kebakaran terjadi Selasa siang (1/10/2019) sekitar pukul 12.00 WIB. Kurang lebih satu setengah jam berlangsung, korbaran api baru bisa dipadamkan. Akibat dari peristiwa kebakaran ini, enam unit rumah ludes dilalap api.


Berita Terkait