Berita PKS

Anak Muda Zaman Now Ikut Maulid

13 Jan 2018 | 10:29 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Muhammad Fathan ikut dalam Maulid Nabi SAW yang digelar PKS dan Majelis Dzikir Ummatun Nabi di kompleks JIC, Sabtu (13/1). (Foto: Mubarok)

Jakarta (13/1) -- Geliat anak muda zaman 'now' terhadap kajian keislaman makin tinggi. Satu di antaranya ada yang terciduk ikut acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jakarta Islamic Centre, Jakarta Utara.

Namanya Muhammad Fathan (23). Anak muda itu datang bersama keluarga naik mobil dari tempat tinggalnya di Pancoran, Jakarta Selatan. "Berangkat pukul 08.00 WIB. Alhamdulillah jalanan lancar, nggak macet!" kata Fathan, begitu ia akrab disapa, pada Sabtu (13/1/2018).

Laki-laki berbusana serba putih dan peci putih itu duduk di shaf depan. Maulid, baginya, tak hanya sekadar memperingati akan tetapi lebih dari itu.

"Memperingati maulid itu agar lebih mengenal dan tahu Rasulullah, jauh mencintai serta meneladani Rasulullah SAW," kata laki-laki yang baru lulus dari STEI Tazkia jurusan Ekonomi Syariah itu.

Anak kedua dari lima bersaudara itu senang melihat banyak anak muda seusianya yang punya semangat tinggi mengikuti kajian keislaman melalui platform media sosial.

"Social media banyak membantu keislaman (anak muda). Tapi untuk hadir di kajian dan majelis ilmu tetap perlu. Jangan merasa cukup dengan kajian di YouTube," tutur laki-laki yang hafal Alquran tiga juz itu.

Maulid Nabi Muhammad SAW di JIC dihadiri oleh Pembina Majelis Dzikir Ummatun Nabi Al-Habib Salim Segaf Al Jufri yang juga merupakan Ketua Majelis Syuro PKS, Pimpinan Majelis Dzikir Ummatun Nabi SAW KH Ali Akhmadi Al-Hafidz, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Pimpinan Perguruan Asy Syafiiyah KH Dr Abdul Rosyid Abdullah Syafi'i, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.