Berita PKS

Aleg Terpilih DPRD Sorong: Kurban PKS Bukan Hanya Saat Pemilu

13 Aug 2019 | 15:27 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Sorong (11/19) -- Calon Anggota DPRD Kota Sorong periode 2019-2024 terpilih asal PKS, M. Taslim terlihat sedang fokus membantu menguliti bagian sapi yang telah disembelih.

Bertempat di Masjid Ahmad Dahlan Malanu Kampung, bersama dengan panitia dan jamaah masjid melaksanakan pemotongan hewan kurban pada hari pertama setelah Shalat Ied.

Sapi yang dipotong di masjid ini berjumlah tiga ekor, berasal dari Jamaah Masjid Ahmad Dahlan, PKS Kota Sorong, dan Pemerintah Kota Sorong. Proses penyembelihan diawali dengan doa yang dipimpin oleh ketua takmir setempat dan dulanjutkan dengan pemotongan hewan kurban.

M. Taslim saat ditemui menyampaikan bahwa PKS ada bersama masyarakat bukan karena pamrih pesta demokrasi semata, melainkan PKS akan bersama dengan rakyat. Salah satunya dengan berbagi. Bisa menguatkan empati terhadap sesama serta menguatkan ukhuwah Islamiyah.

"PKS ada untuk rakyat dan terus akan bersama dengan rakyat. Kami tidak hadir saat pesta demokrasi saja, namun keberadaan PKS harus menjadi bagian dari semua aspek hidup masyarakat. Salah satunya dengan program berbagi hewan kurban seperti ini. Kegiatan seperti ini bukan hanya persoalan ibadah mahdah saja, namun juga diingat ada ibadah yang lebih luas yakni bermanfaat untuk umat. Dengan berbagi, kita akan mampu menguatkan empati dan ukhuwah Islamiyah," ungkapnya sembari memotong daging kurban.


Berita Terkait