Berita PKS

Aleg Termuda PKS Se Riau Ikuti Pembekalan Dasar

14 Aug 2019 | 13:45 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Pekanbaru (14/08) – Untuk meyakinkan kapasitas anggota legislatif dari PKS kepada masyarakat, hari ini digelar Pembekalan Dasar Aleg tingkat Kota Kabupaten se Propinsi Riau, oleh DPW PKS Riau, 13-15 Agustus 2019 di Hotel Grand Suka, Pekanbaru.

Ada yang menarik dari seluruh peserta aleg yang hadir, yakni aleg PKS termuda se Riau itu berasal dari Meranti. Tengku Zulkenedi Yusuf, SE, usia 24 tahun dan baru sebulan lalu melangsungkan pernikahannya.

Tengku terpilih dengan jumlah suara 873 dari Dapil 1 Kepulauan Meranti, juga masih berstatus mahasiswa Pasca Sarjana UIR Jurusan Ilmu Pemerintahan semester tiga.

Kecendrungan ilmu politik Tengku sudah terlihat saat duduk di bangku SMA, namun basic pertama yang ia geluti justru di bidang ekonomi untuk meneruskan bisnis ayahnya yang juga hari ini terpilih sebagai Aleg dari PKS di Kabupaten Siak.

Usia yang masih sangat belia untuk ukuran pemuda yang aktif dalam dunia perpolitikan membuat Tengku menjadi pemuda yang akan terus belajar dan berhati-hati.

Saat dikonfirmasi Humas Meranti, apa yang menjadi harapannya dalam mengikuti acara pembekalan ini, beliau menjawab, “Dalam pembekalan ini saya berharap agar bisa jadi pelajaran sekaligus pedoman bagaimana bisa menjadi seorang kader dan aleg yang bisa memberikan yang terbaik utk masyarakat. Bisa terus menjadi penyampai dan penyambung aspirasi masyarakat” ungkap Tengku yang dekat dengan kalangan millenial.

Lain lagi aleg yang satu ini, Al Amin namanya. Beliau adalah aleg PKS terpilih dengan total suara 971 dari Dapil 3 Kepulauan Meranti. Sosok pengusaha kopi dunia yang terkenal dari Kepulauan Meranti yakni kopi Liberika.

Al Amin sudah bertahun-tahun menekuni usaha kopi rasa dunia yang terkenal tanpa pupuk ini, dari Hulu ke Hilir Al Amin menjadi ownernya baik sebagai tokeh kebun kopinya maupun mengelola pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Sosok Al Amin sangat cocok sebagai wakil rakyat, sebab tingginya kebutuhan ekonomi masyarakat menjadi kebutuhan sangat primer yang harus segera di serap aspirasinya.

Saat dikonfirmasi apa motivasinya mengikuti acara ini, beliau menjawab, “Harapan paling besar adalah ke depannya bersama-sama membesarkan partai dakwah ini, mendapatkan aleg baru di dapil 1 dan 3 untuk pileg 2024” kata Amin dengan penuh antusias.


Berita Terkait