Berita PKS

Aleg PKS Haji Mulyanto ‘Gercep’ Bantu Warga Korban Kekeringan

06 Nov 2019 | 14:38 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Aleg PKS, Mulyanto

Tangerang (06/11) -- Musim kemarau yang terjadi sejak beberapa bulan lalu menyebabkan kekeringan di beberapa wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang. Akibatnya warga kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan mandi, mencuci dan memasak.

Untuk mengatasi masalah tersebut anggota DPR-RI, Daerah Pemilihan Banten 3, Mulyanto gerak cepat (gercep) memberikan bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan.

Minggu (3/10) kemarin, Wakil Ketua FPKS DPR-RI itu mengirimkan dua unit mobil tangki air bersih dengan kapasitas masing-masing 8.000 liter untuk dibagikan kepada warga.

Bantuan diberikan secara simbolis kepada pengurus lingkungan RW 15 dan RW 18, Perumahan Bonang Dasana Indah, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Selanjutnya air bersih itu didistribusikan kepada warga yang antusias mengantri dengan membawa berbagai wadah penampungan air seperti ember dan jerigen.

“Sebagai wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Banten 3 yang meliputi wilayah Tangerang Raya saya terpanggil untuk ikut membantu meringankan beban warga yang mengalami kekeringan. Saya dapat merasakan bagaimana repotnya menjalani aktifitas sehari-hari tanpa air bersih. Tentu bantuan air bersih ini hanya hanya untuk mengatasi jangka pendek. Sedangkan solusi jangka panjangnya perlu kita pikirkan bersama-sama agar kondisi ini tidak terjadi lagi di masa datang,” kata pria yang akrab disapa Pak Mul.

Berdasarkan laporan warga yang diterima Mulyanto situasi kekeringan di wilayah Tangerang biasa terjadi sejak 10 tahun lalu.

Selama ini warga hanya mengandalkan sumur pantek untuk mendapatkan air bersih. Jika musim kemarau agak panjang sumur menjadi kering dan tidak mengeluarkan air. Untuk itu warga berharap Mulyanto dapat membantu mengkomunikasikan masalah ini dengan pihak yang terkait.

“Untuk mengantisipasi kekeringan seperti ini kita akan minta PDAM untuk memperluas jangkauan pelayanan kepada warga. Sudah saatnya PDAM menambah jaringan distribusi ke wilayah-wilayah yang rawan kekeringan di musim kemarau. Sehingga warga punya sumber air alternatif jika terjadi kekeringan,” tegas Sekretaris Majelis Pertimbangan Partai PKS ini.

Untuk mewujudkan rencana tersebut Mulyanto akan berkordinasi dengan anggota DPRD Kabupaten dan Kota Tangerang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera.

Mulyanto akan meminta rekan-rekan satu partainya tersebut untuk lebih aktif membangun komunikasi dengan pihak Pemerintah Daerah dan PDAM dalam menyediakan air bersih kepada warga.

Sumber: www.bidikbanten.com

Berita Terkait