Berita PKS

Aleg PKS Dianugerahi Wanita Tangguh

29 Dec 2017 | 16:03 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Sigli (29/12) -- Anggota Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Kabupaten Pidi, Siti Hawa mendapatkan penghargaan sebagai wanita tangguh dari Lembaga Salimah (Persaudaraan Muslimah) dan Rumah Keluarga Indonesia (RKI), di Aula Depag, Kamis (28/12/2017) kemarin.

Ketua Salimah Pidie, Nur Ainun menyampaikan dalam sambutannya, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap Siti Hawa yang dinilai telah berhasil membina keluarganya dan Ummat.

"Wanita 50 tahun ini memiliki dua putra dan lima putri, beliau adalah single parent sejak empat tahun silam, selain mendidik putra putri nya, beliau juga sangat aktif dikegiatan sosial, diantaranya beliau sebagai pengurus di sebuah yayasan yang bergerak dibidang pendidikan PAUD, TKIT, TPA, LTQA, di desanya," papar Ainun.

Ainun melanjutkan, Siti Hawa adalah sosok perempuan yang ramah dan sederhana. Ia dikenal tangguh dan kuat saat suami tercinta dipanggil oleh Yang Maha Kuasa.

"Beliau yang sering mengisi berbagai pengajian ibu ibu dikenal sangat santun dan bijaksana dalam mendidik putra putri nya, disaat musibah pun beliau tidak menyurutkan aktivitas beliau, ini adalah hal yang luar biasa," lanjutnya.

Ainun yakin, kekuataan dan kehebatan Siti Hawa dalam mengelola keluarga ini yang menjadi salah satu tolak ukur mayarakat dalam memberikan kepercayaan amanah publik kepadanya.

"
Kepercayaan masyarakat kepada beliau sangat lah besar, hingga beliau terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Kabupaten Pidi," tambah ainun


Salimah dan RKI menurut Ainun, ingin mengapresiasi Siti Hawa dengan kehebatannya tersebut.

"Belia adalah pahlawan keluarga dan pejuang kepentingan masyarakat banyak, maka beliau layak untuk diberikan penghargaan sebagai wanita tangguh versi Salimah dan RKI tahun ini," tutup Ainun.