Berita PKS

Aleg Perempuan PKS, Sri Rahmi Miliki Cara Menyenangkan Dekati Konstituen

16 Jul 2019 | 11:14 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Sri Rahmi (jilbab kuning) foto bersama dengan masyarakat (Dok. PKS Foto Sulsel)

Makasar (16/07) -- Politik selalu lekat dengan maskulinitas atau kegiatan yang menegangkan dan membosankan. Pandangan tersebut, ingin diubah oleh Anggota Legislatif DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari PKS, Sri Rahmi, Ahad (14/07/2019) di Kota Makasar.

Sri Rahmi memilik metode sendiri untuk mendekatkan diri dengan konstituennya. Tidak dengan orasi politik yang membosankan, namun perempuan yang terpilih kembali menjadi Aleg DPRD Provinsi periode 2019-2024 ini memanfaatkan kegiatan olah raga bersama dengan warga sebagai tempat untuk mendekatkan diri dengan konstituennya.

"Rutinitas berolahraga rutin saya kerjakan. Seperti senam sehat ini. Mengajak masyarakat hidup sehat dan bugar dengan cara berolahraga, selain positif juga merupakan sarana saya mendekatkan ke konstituen. Allhamdulilah, dengan salah satu cara ini, saya bisa terpilih lagi menjadi Anggota Dewan DPRD Provinsi Sulsel periode 2019-2024," terang perempuan yang juga akrab disapa Bunda ini.

Selain dikenal dekat dengan konstituen, Bunda juga dikenal sebagai salah satu Aleg yang gigih menyebarluaskan Perda No.1 tahun 2018 tentang Pengarus Utamaan Gender. Bagi Bunda, Pengarus Utamaan Gender merupakan sebuah strategi yang dibutuhkan dalam pembangunan daerah.

"PUG bukanlah sebuah program atau kegiatan melainakn suatu strategi pembangunan untuk mencapai suatu keadilan dan kesetaraan sesuai dengan amanat Perda ini (Perda No.1 Thn 2019-red). Dalam khasanah Bugis Makassar biasa diewajantahkan Sipakainga, Sipakalebbi, Sipakatau. Dengan adanya Perda PUG ini, bukan berarti ingin melebihkan perempuan di atas laki-laki dalam segala hal tapi lebih ingin meng-aware masyarakat terutama laki-laki untuk bisa mengajak perempuan bekerja sama terutama sekali dalam lingkup rumah tangga," katanya.

Kedatangan Bunda pada agenda olah raga tersebut disambut antusias oleh masyarakat. Hal ini tampak dari banyaknya masyarakat yang ingin melakukan swafoto bersama Aleg Perempuan PKS ini. 


Berita Terkait