Berita PKS

Aksi Jumat Berkah, Cara Kreatif Kenalkan PKS

21 Mar 2019 | 13:32 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Suasana Warung Jumat Berkah yang diadakan PKS ranting Jatiluhur. (dok DPD PKS Bekasi)

Bekasi -- Partai Keadilan Sejahtera ranting Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Bekasi, menggelar Aksi Jumat Berkah dengan membuka Warung Jumat Berkah yang memiliki motto "Makan Secukupnya, Bayar Rp 5.000 saja".

Warung Jumat Berkah ini dirilis perdana pada Jumat (15/03/2019) di Posko Pemenangan PKS Jatiluhur yang berada di pinggir Jalan Wibawa Mukti II. Penanggung jawab Warung Jumat Berkah, Ummu Auf mengatakan aksi ini terinspirasi oleh hadits Nabi SAW yang menganjurkan untuk makan secukupnya.

“Kalau menurut hadits Nabi SAW, makan secukupnya bukan sepuasnya. Oleh karena itu, kami pakai motto ‘Makan Secukupnya, Bayar Rp 5.000 saja’,” ujarnya.

Warung yang dibuka pada pukul 10 pagi tersebut langsung diserbu warga sekitar dan pengendara jalan. Terlihat beberapa pengemudi ojek online juga turut menikmati Warung Jumat Berkah ini.

Salah satu pengunjung, Edi, merasa takjub dengan Warung Jumat Berkah ini.

“Bayar Rp 5.000 sampai banyak banget,” katanya sambil menunjukkan beragam menu dalam piring yang dipegangnya.

Aksi Warung Jumat Berkah dikomandoi oleh BPKK PKS Jatiluhur. Menu yang disajikan adalah sumbangan dari para kader. Pada aksi perdananya 80 porsi ludes dalam waktu kurang dari 2 jam. Nantinya pemasukan yang didapat sepenuhnya diserahkan kepada DPRa untuk pendanaan kegiatan.

Rencananya, Warung Jumat Berkah akan diadakan selama empat pekan ke depan menjelang Pileg pada 17 April. Selain meramaikan posko, salah satu tujuan dari Warung Jumat Berkah adalah mensosialisasikan PKS kepada masyarakat.