Berita PKS

Aher:Tak Ada yang Bisa Menghormati Wanita Selain Pria Sejati

22 Dec 2017 | 13:22 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan bersama Istri, Netty Prasetyani Heryawan

Bandung (22/12) -- Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, menyambut baik Peringatan Hari Ibu yang yang jatuh pada 22 Desember. Ahmad Heryawan menilai, hari ibu ini sangat penting karena diperingati untuk mengenang para perempuan dan hak-hak perempuan. Agar, bisa menjadi warga negara yang setara dengan kaum laki-laki.

"Sesuai sabda Nabi Muhammad SAW, di dunia ini tak ada yang bisa mengormti perempuan kecuali lelaki sejati. Jadi, hanya lelaki sejati yang bisa menghormati perempuan," ujar Ahmad Heryawan yang akrab disapa Aher kepada wartawan, Jumat (22/12).
 
Menurut Aher, tak ada kemajuan tanpa ada usaha bersama-sama. Sehingga, perempuan pun memiliki andil besar dalam pembangunan. Apalagi, semua orang lahir dan berasal dari perempuan.
 
Jadi, kata dia, perempuan merupakan sentra kehidupan bagi semua manusia. Semua, bisa merasakan bagaimana ketangguhan seorang perempuan.
 
"Perempuan ini, jadi center of life pusat kehidupan. Kalau ayah sakit, yang sakit hanya sendirian. Tapi, kalau ibu sakit semua ikut sakit," katanya.
 
Melaui hari Ibu ini, menurut Aher, semua ingin memberikan penghotmatan pada perempuan. Karena, ditangan perempuan juga, guru pertema sebuah generasi. "Sekolah pertama bagi seorang anak ya ibunya sendiri," katanya.
Sumber: Republika.co.id