Berita PKS

Aher Siap Bawa Kopi Jabar Go International

28 Mar 2018 | 13:47 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Dubes LBBP RI untuk Swedia Bagas Hapsoro, dan perwakilan KBRI Swedia lainnya

Malmo (28/03) -- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan akan membawa Kopi Indonesia khususnya Jabar untuk masuk ke pameran dan bisnis di Swedia. Hal tersebut disampaikan Heryawan usia menggelar pertemuan dengan LBBP RI untuk Swedia.

Lelaki yang akrab disapa Kang Aher ini menjelaskan bahwa Swedia memiliki peluang yang besar untuk pasar Kopi. Karena, menurutnya, warga Swedia sangat mencintai kopi, rata-rata mereka dapat meminum 8 hingga 10 gelas kopi perhari.

"Ini merupakan kesempatan yang baik untuk para petani Kopi di Jawa Barat, serta merupakan kesempatan juga untuk membangun kerjasama antara Jawa Barat dengan Skane Region," ungkap Kang Aher.

Untuk menunjukan kesungguhannya, lelaki yang juga merupakan Ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengirimkan peracik Kopi terbaik di Jawa Barat untuk ikut serta dalam acara The Colour of Indonesia yang akan digelar pada 14 Mei mendatang.

"Mereka (perajin kopi Jabar) bisa datang, dan kita akan kirim ahli racik kopi Jabar yang sudah bersertifikat (sertifikat itu dikeluarkan Amerika Serikat) pada event 14 Mei 2018 nanti," paparnya.

Peracik kopi yang akan didatangkan nanti, kata Aher, juga hatam keseluruhan kopi sekaligus memiliki akses langsung dengan pemilik kebun kopi, bahkan mereka mempunyai kebun kopi.

Dengan begitu, para pecinta kopi di Swedia akan mendapatkan penjelasan tentang keseluruhan Kopi Jawa Barat.

"Di Jawa Barat tengah hangat-hangatnya kopi. Sebab selain mampu mendatangkan keuntungan secara ekonomi, di sisi lain berguna untuk kepentingan konservasi lingkungan. Ekonomi ada, lingkungan pun bagus," ungkap Aher.