Berita PKS

Abdul Fikri Komitmen Bantu Beasiswa Mahasiswa STMIK Muhammadiyah Bumiayu Brebes

18 Jul 2017 | 09:41 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih

Brebes (17/7) - Antusiasme masyarakat dalam dunia pendidikan untuk bisa naik ke jenjang yang lebih tinggi, tak pernah patah arang. Sekalipun tinggal di desa, mereka tetap berikhtiar untuk terus maju menapaki dunia pendidikan dalam rangka untuk memperbaiki kesejahteraan.

Hal itulah yang disampaikan oleh Nursalim. Sekretaris BPH STIMIK Muhammadiyah Brebes ini meminta bantuan kepada Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih agar membantu  pengurusan beasiswa bagi para mahasiswa di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Muhammadiyah, Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Permintaan ini disampaikan di sela-sela Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) Abdul Fikri Faqih kepada konstituennya di Jawa Tengah IX. 

"STMIK Muhammadiyah SK-nya sudah turun dari Kemenristekdikti. Ini inisiatif kita agar bagaimana mengangkat derajat bagi warga sini agar tidak ke luar kota. Biaya kuliah per bulan (SPP) pun hanya 300 ribu. Sehingga, harapannya kami bisa diberi informasi dan dibantu beasiswa, misalnya Bidik Misi," jelas Nursalim kepada Abdul Fikri Faqih, Jumat (14/7) 

Jika berhasil diupayakan, tambah Nursalim, pihak Kampus STMIK Muhammadiyah akan mencari lulusan terbaik SMA se-Bumiayu untuk dapat kuliah secara gratis dan mendapat uang saku sebesar Rp 600.000 

"Karena masyarakat desa banyak yang ingin bisa pakar IT karena lapangan kerjanya masih luas," jelas Nursalim. 

Menanggapi itu, Abdul Fikri Faqih berkomitmen untuk mengupayakan hal ini ke Kemenristekdikti. Sebab, sejauh ini, Komisi X bersama pemerintah intensif mengupayakan peningkatan kualitas pendidikan melalui dua puluh persen anggaran pendidikan. 

"Yang penting, syarat-syarat secara administratif terpenuhi sehingga bisa mempermudah untuk daftar secara online," jelas Abdul Fikri.

 

Selain ke Bumiayu, dalam Kundapil kali ini, Abdul Fikri juga mengunjungi SMP 9, Kota Tegal, Sabtu (15/7). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka meninjau kondisi sarana-prasarana di sekolah favorit tersebut, mulai dari ruang kelas, lapangan olahraga, hingga kondisi fisik bangunan secara keseluruhan.