Berita PKS

7000 Kader PKS Muda Kopdar di Pantai Anyer

06 Jan 2018 | 16:09 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail
Kabupaten Tangerang (6/1) - Geliat anak muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) patut disebut sebagai fenomena yang terus terbarukan di dalam internal PKS.  Pasalnya setelah sekian lama PKS menyandang gelar partai anak muda, kini PKS terus menegaskan kepada publik bahwa PKS merupakan partai anak muda yang konsisten memberikan ruang bagi anak-anak muda untuk terlibat dalam proses perbaikan dan kemajuan bangsa dengan membentuk sebuah komunitas bernama PKS Muda. Tak terkecuali di Banten, yang juga telah membentuk PKS Muda yang tersebar di seluruh kota dan kabupaten yang ada di Provinsi Banten.
 
Puncaknya, Sabtu (6 Januari 2018), PKS Muda Banten mengadakan kopi darat (kopdar) di Pantai Anyer yang dihadiri lebih dari 7000 PKS Muda dari berbagai Kota dan Kabupaten se-Banten.
 
Ketua Bidang Humas Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Banten Yoga Utama menuturkan bahwa ia cukup terkejut antusias anak muda yang tinggi ingin ikut acara PKS Muda yang dibertajuk “Pesta Pantai” PKS Muda. 
 
"Awalnya kita targetkan maksimal 5000 orang namun sejak Kamis (4/1/2017) telah tercatat 6300 sudah mendaftar dimasing-masing Kabupaten dan Kota," katanya di Anyer. 
 
Menurut Yoga, Kopdar ini sebagai langkah pasti guna menguatkan konsolidasi PKS Muda se-Provinsi Banten yang telah eksis di masing-masing daerah.  
 
"Kegiatan ini merupakan konsolidasi yang pertama kalinya bagi PKS Muda se-Banten. Konsep kegiatannya pun diberikan penuh kepada mereka,” ujarnya.
 
Yoga juga menambahkan bahwa kopdar tersebut merupakan dalam rangka persiapan menghadapi pemilu 2019. Pasalnya hampir 30% bakal calon anggota legislatif dari PKS Banten diisi oleh anak-anak muda.
 
Yang menarik menurut acara ini akan diramaikan oleh DJ Vuai dan Ebit Bit E, Stand Up Comedy, music jamming, bazaar, booth games, photo hunting, beach games dan orasi tokoh. 
 
"Acara ini pas banget buat anak muda karena yang design acara melibatkan generasi milenial," jelasnya.
 
Sedangkan Ketua Umum DPW PKS, Miptahudin mendukung penuh kegiatan anak-anak muda ini sebagai langkah baik dari masifnya mesin partai menghadapi tahun-tahun politik. 
 
“Kami ingin semua potensi bergerak. Setelah kemarin beberapa lini sudah mulai konsolidasi, seperti perempuan PKS yang mengadakan konsolidasi, apel siaga di pantai oleh seluruh kader PKS dari seluruh tingkatan, dan sekarang tinggal anak mudanya yang perlu diperkuat dengan konsolidasi yang solid,” kata Miptah.